Arsip Info -> Info Mahasiswa Baru

Info Mahasiswa Baru

Tanggal : 2017-08-21 | Waktu : 10:35:08
PERPANJANGAN WAKTU PENDAFTARAN ULANG BAGI CALON MAHASISWA BARU YANG LULUS MELALUI JALUR MANDIRI TAHUN 2017

P E N G U M U M A N

Nomor : B.22/Un.11.WR.1/B.5b/PP.00.9/08/2017

PERPANJANGAN WAKTU PENDAFTARAN ULANG BAGI CALON MAHASISWA BARU YANG LULUS MELALUI JALUR  MANDIRI TAHUN 2017

 

Diumumkan kepada Calon Mahasiswa Baru yang lulus melalui Jalur  MANDIRI  bahwasanya hasil rapat Pimpinan UIN Sumatera Utara menetapkan memperpanjang waktu Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa yang belum melakukan registrasi online pada  website http://maba.uinsu.ac.id  sebagai berikut :

 

1. Tanggal 21 s.d 23 Agustus 2017, pukul 17.00 WIB.

  • Mahasiswa yang lulus mengisi Formulir Pendafataran Ulang secara Online pada website: http://maba.uinsu.ac.id dan mencetaknya (printout) dengan login menggunakan username: Nomor Test dan Password: Tanggal Lahir (dd-mm-yyyy).
  • Mengunduh dan Mencetak TANDA LULUS pada website http://maba.uinsu.ac.id.
  • Mengisi Surat Pernyataan mentaati Peraturan Akademik bermaterai 6.000 (formulir isian dapat diunduh pada laman website http://maba.uinsu.ac.id atau http://www.uinsu.ac.id).

 

2. Tanggal 23 Agustus 2017, Pukul 21.00 WIB.

Pelaksanaan Verifikasi Penetapan Besaran SPP/Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

3. Tanggal 24 s.d 25 Agustus 2017 

Pengumunam Besaran SPP/Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayar bagi Calon Mahasiswa yang sudah mengisi Formulir Pendafataran Ulang secara Online.

Pengumuman dapat dilihat di http://maba.uinsu.ac.id dengan Nomor Test dan Password: Tanggal Lahir (dd-mm-yyyy) di dashboard masing-masing.

4. Tanggal 22 s.d 25 Agustus 2017

a. Membayar UKT pada Bank-Bank yang telah ditentukan sesuai dengan fakultas, program studi dan besaran yang sudah diumumkan dengan menyebutkan Nomor test UM Mandiri, sebagai berikut:

 

b. Kelengkapan berkas yang harus dibawa pada saat pendaftaran ulang, tempat di Gedung AULA UIN SU:

  1. Pas photo ukuran 3 x 4 warna sebanyak 4 lembar :  1 (satu) lembar dimasukkan ke dalam map untuk bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AAKK UIN SU. 3 (tiga) lembar dimasukkan ke dalam map untuk Fakultas.
  2. Fotocopy Bukti Pembayaran SPP (Manual/ATM/Internet Banking) yang sudah dibayarkan pada Bank-Bank yang telah ditentukan sesuai dengan besaran yang sudah ditetapkan/diumumkan.
  3. TANDA LULUS Peserta UM-MANDIRI.
  4. Fotocopy Ijazah dan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) dari sekolah yang telah dilegalisir.
  5. Formulir Isian Pendafataran Ulang Online.
  6. Pernyataan mentaati Peraturan Akademik bermaterai 6.000 (formulir isian dapat diunduh pada website http://maba.uinsu.ac.id atau http://www.uinsu.ac.id).
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari Kepala Sekolah bagi yang tamat tahun 2017, tamat tahun 2016 dan 2015 dari kepala Desa/Lurah.
  8. Surat keterangan berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah/Puskesmas.

 

5. Seluruh berkas pada point 4.b dibuat rangkap 2 (dua) dan di susun sesuai dengan urutan kedalam map berwarna dengan ketentuan: Fakultas Dakwah dan Komunikasi (kuning), Ekonomi dan Bisnis Islam (biru muda), Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (hijau), Syari’ah dan Hukum (merah muda), Ushuluddin dan Studi Islam (biru), Ilmu Sosial (kuning tua), Sains dan Teknologi (merah), Kesehatan Masyarakat (hijau tua)

  • Map pertama diserahkan ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AAKK UIN Sumatera Utara.
  • Map kedua diserahkan ke Fakultas Masing-masing.

6. Calon mahasiswa mendaftar ulang secara langsung (tidak boleh diwakilkan kepada siapapun

7. Calon mahasiswa yang terlambat mendaftar ulang pada waktu yang telah ditetapkan dianggap mengundurkan diri.

8. Biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

9. Bagi mahasiswa yang telah mendaftar ulang wajib mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) tgl 28 s/d 30 Agustus 2017.

10. Awal perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2017-2018 dimulai tanggal 04 September 2017.

Demikian Pengumuman ini disampaikan agar dapat dilaksanakan.

 

Medan, 21 Agustus 2017 
An. Rektor 
Wakil Rektor I 

dto 

Prof. Dr. SYAFARUDDIN, M.Pd 
NIP. 196207161990031004

 

 

CONTOH PENGISIAN

SLIP PEMBAYARAN SPP/UKT (UANG KULIAH TUNGGAL) SEMESTER I

 

1.     BANK  BRI

 

2.     BANK  BRI SYARIAH

 

3.     BANK  BNI SYARIAH

 

Download :

- Surat Pernyataan Kesediaan Mentaati Peraturan Akademik Mahasiswa Yang Berlaku Di UIN Sumatera Utara Medan