Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2019-06-14 | Waktu : 17:10:19
Rektor UIN SU Hadiri Halal Bihalal Kanwil Kemenag Sumatera Utara

UINSU Medan

Salah satu tugas kemanusiaan setiap hamba Allah di muka bumi adalah menjaga hubungan baik sesama manusia yang biasa disebut dengan istilah Hablun min an-Nas. Suasana bulan syawal yang kental dengan bulan silaturrahim tentu harus dimanfaatkan dengan baik dalam rangka menyambung dan menguatkan rasa persaudaraan, baik persaudaraan sesama islam maupun sesama anak cucu Adam.

Sebab itu Rektor UIN SU menghadiri undangan Halal Bihalal Ka.Kanwil Kemenag Sumatera Utara di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, 12/6/2019.. Hadir dalam acara tersebut Wagub Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajecksyah, M.Hum, unsur Forkopinda SU, MUI SU, FKUB, para Ka.Kan. Kemenag se Sumatera Utara dan para undangan lainnya.

TGS. Prof. Dr. KH. Saidurrahman M.Ag yang mewakili tamu dan undangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Halal Bihalal adalah momentum silaturrahim untuk menyempurnakan ibadah sepanjang ramadhan, kesegeraan keampunan Tuhan dan perolehan surga yang dapat dicapai dengan 5 syarat sebagai pesan yang tertuang dalam surat Ali imran ayat 133-135. Demi wujudnya kemenagri yang luarbiasa, dan Sumut bermartabat.