Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2017-09-04 | Waktu : 21:48:00
LIGER (LIMA GERAKAN) UIN SU JUARA dan UIN SU Care Rohingya

Medan, 04 September 2017. Rektor UIN Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag memimpin apel pagi dimulainya perkuliahan semester ganjil TA. 2017/2018. Rektor UIN SU menyampaikan bahwa terdapat Lima Gerakan UIN SU yang disingkat LIGER UIN SU yaitu:

1. ASWAJA ⇒ Asal Sholat Diawal Waktu

2. SAHAJA ⇒ Satu Hari Satu Juz Saja

3. PUSAKA ⇒ Puasa Senin Kamis

4. ZISWAKU ⇒ Zakat Infaq Sedekah Sekuatnya

5. UMHARI ⇒ Umroh, Haji Serindunya

Seperti pepatah lama mengatakan " tak selamanya mendung itu kelabu ", dapat dimengerti dengan kita yang terkadang lemah taat pada Allah, akan menjadi semangat saat kita terus berdekatan dengan Allah. Kita yang saat ini (UIN SU) sedang memperbaiki diri menuju pribadi yang lebih baik. Menata hidup agar tidak lagi salah arah. Merangkai pembangunan dalam pengembangan agar memiliki tujuan hidup dan UIN SU benar- benar dapat terwujud sebagai kampus JUARA. Memantaskan diri untuk menjadi lebih baik lagi, semoga niat itu semua lurus karena Allah semata bukan karena yang lain. Sesuatu yang bukan karena Allah, sesuatu yang bukan diniatkan untuk ibadah maka akan sia-sia.

Kemudian bapak Prof. Dr. Saidurrahman, M. Ag (Rektor  UIN SU ) menambahkan tausiyah tentang UIN SU Care for Rohingya dan mengajak kepada masyarakat khususnya di lingkungan UIN SU mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk Rohingya kemudian mendoakan keselamatan saudara - saudara kita Muslim Rohingya di Myanmar